Abusyik | Dana Gampong, Wajib Buat Rumah Duafa, Perbup Sudah Ada

REUNGREUNG.DESA.ID | Bupati Roni Ahmad alias Abusyik menyebutkan, dirinya telah mengeluarkan Peraturan Bupati ( Perbub) setiap desa wajib mengalokasikan anggaran guna pembangunan rumah duafa melalui dana desa setiap tahunnya, demikian disampaikan kepada Klikkabar.com, Selasa 17 April 2018. “Setiap desa kita wajibakan minimal 4 unit harus ada pembangunan rumah duafa,” pungkasnya.

Sehingga, pada tahun anggaran 2018 Pemkab Pidie membangun sebanyak 2980 unit rumah layak huni kepada fakir miskin. ” Kalau tidak kita siasati demikian, maka tidak dapat kita membantu masyarakat, berhubung anggaran APBK harus dibagi ke desa,” katanya lagi.

Bukan hanya bertumpu di dana desa, Roni juga telah mengajukan sejumlah rumah duafa melalui dana otsus tahun 2018 yang mencapai ratusan unit. “Jumlah yang akan terealisasi kita belum tau, yang baru pasti melalui dana desa yang telah saya sebutkan tadi,” sambungnya.

Tidak hanya itu, dana yang diperuntukkan bagi desa di Pidie, juga diwajibkan alokasinya setiap desa untuk membantu usaha yang ada di desa tersebut.
“Tergantung desa mana, dan setiap desa berbeda potensi usaha home industri yang dimiliki,” tutupnya.

Sumber:klikkabar

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan