Abusyik di Tetapkan Sebagai Ketua Dewan Penasehat Gerindra Pidie

REUNGREUNG.DESA.ID Sigli | Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memasukkan Roni Ahmad atau Abusyik yang juga bupati Pidie dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pidie.

Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus DPC dilakukan Ketua DPD Gerindara Aceh TA Khalid, Rabu (14/3/2018) di kantor DPC Gerindra Pidie dan dihadiri Ketua Harian DPP Gerindra Muekhlas Sidik.

Namun Abusyik sendiri tak tampak hadir dalam pelantikan dan pengukuhan itu.

Abusyik sejatinya dikukuhkan sebagai ketua Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Pidie. Selain Abusyik, ada pula nama tokoh Pidie di Syah Umar sebagai anggota dewan penasehat.

Prabowo juga mempercayakan Saifuddin bin Syah Umar sebagai ketua DPC Gerindra Pidie mengantikan Isa Alima, sedangkan Isa Alama kini menjadi kader biasa.

Selain itu, muncul sejumlah nama-nama baru yang masuk dalam struktur kepengurusan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Cabang Pidie dalam surat keputusan (SK) yang ditanda tangani Prabowo Subianto.

Ketua Harian DPP Gerindra Muekhlas Sidik dalam sambutannya mengatakan, pengurus yang dilantik tersebut merupakan pengurus yang sah untuk memimpin DPC Gerindra Pidie.

Karena sebelumnya, sejumlah pengurus Gerindra Pidie melakukan protes agar Prabowo mempertimbangkan usulan pengurus DPC Gerindra Pidie yang baru, karena usulan tersebut tidak melibat pengurus DPC Gerindra Pidie.

“SK untuk pengurus baru ini sah,” kata Mueklas.

Amatan wartawan, acara itu juga dihadiri sejumlah bakal calon anggota DPR RI dari Gerindra di antaranya, Rafli Kande, Abdullah Saleh, dan Sayuti Is.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan