Kegiatan Majelis Taqlim

Kegiatan Majelis Taqlim

Reung-Reung– Masyarakat Gampong Reung-Reung setiap rabu malam selalu mengadakan kegiatan Majelis Taqlim setelah shalat Insya, insyaallah selalu berjalan dengan lancar, Tgk. Nuruzzahri dari Gampong tetangga yaitu gampong Dayah Muara yang menjadi Pembimbing atau yang sering di sebut dengan Tungku,yang selalu memberi Tausiah dan Pengajian kitab Arab.

Kegiatan majelis taklim di Gampong Reung-Reung  diadakan setiap satu minggu sekali yaitu malam rabu mulai dari setelah Shalat Insya, kegiatan ini dikuti oleh semua warga Gampong Reung-Reung , kegiatan majelis taklim di pusatkan di meunasah Gampong Reung-Reung.

Adapun tujuan dari kegiatan majels taklim adalah untuk  adalah membina dan mengembangkan hubungan yang santun dan sesuai atau serasi antara manusia dengan Allah, antara manusia dengan manusia lainnya, antara manusia dengan tempat tinggal sekitarnya atau lingkungan, dalam rangka meningkatkan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT. Tujuan umum suatu majlis taklim adalah membina dan mengembangkan hubungan yang santun dan serasi antara manusisa dengan Allah, sesama manusia, dan lingkungannya dalam membina masyarakat yang bertaqwa kepada Allah SWT. Sedangkan tujuan khusus dari mjlis taklim adalah memasyarakatkan ajaran Islam.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan